Rabu, 09 Maret 2011

Wenger & Nasri Didakwa UEFA

London - UEFA menjatuhkan dakwaan kepada Arsene Wenger dan Samir Nasri menyusul komentar mereka terhadap wasit Massimo Busacca pasca kekalahan Arsenal di babak 16 besar Liga Champions. Manajer dan gelandang The Gunners tersebut dituduh telah melontarkan "bahasa yang tidak pantas".

Setelah Arsenal dikalahkan Barcelona 1-3, Rabu (9/3/2011) dinihari WIB, Wenger terlihat berdebat dengan Busacca seusai pertandingan. Manajer asal Prancis itu kabarnya terus mempertanyakan kepemimpinan Busacca hingga ke lorong menuju ruang ganti.

Wenger mengecam keputusan wasit asal Swiss tersebut yang mengusir Robin van Persie. Van Persie mendapatkan kartu kuning kedua karena masih menendang bola meski peluit sudah berbunyi tanda terjadinya offside.

UEFA akan mempelajari laporan Busacca dan utusan mereka Dane Jost sebelum mengambil tindakan. Panel disiplin UEFA akan melakukan hearing terkait kasus ini pada 17 Maret mendatang.

Artikel 10 Aturan Disiplin UEFA menyebutkan bahwa pemain atau ofisial bisa diskors setidaknya dua pertandingan kompetisi Eropa dalam kasus "mengganggu atau menghina ofisial pertandingan".

Sementara itu, Van Persie kemungkinan besar akan lolos dari hukuman. Dia menyebut kartu merah dari Busacca kepada dirinya adalah sebuah lelucon.

0 komentar:

Posting Komentar


Extended Network Banners
Online Now Icons
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger