Senin, 28 Maret 2011

Mourinho Akui Hampir Latih Inggris

Jose Mourinho mengakui bahwa dia nyaris saja melatih tim nasional Inggris. Namun apa yang membuat pria Portugal itu menolak tawaran menukangi The Three Lions?

Setelah Steve McClaren dipecat usai gagal meloloskan Inggris ke Euro 2008, nama Mourinho mengemuka sebagai arsitek baru St. George Cross. Bahkan tawaran dan pembicaraan sudah dilakukan antara The Special One dengan pihak FA.

Namun faktanya Mourinho kemudian malah mengundurkan diri dari pencalonan, bahkan dengan tegas menolak membesut John Terry cs. Penolakan itu diungkapkan arsitek asal Portugal itu Desember 2007.

Dilansir dari situs resmi FIFA, Mou mengakui bahwa dia sebenarnya ketika itu tinggal selangkah lagi untuk menjadi pelatih timnas Inggris.

"Proses untuk itu sebenarnya tinggal beberapa jam lagi. Saya bahkan nyaris menandatangani kontrak sebagai pelatih timnas Inggris," ujar pria yang kini menangani Real Madrid tersebut.

Lalu apa alasan eks pelatih FC Porto, Chelsea, dan Inter Milan itu untuk menolak tawaran yang datang kepadanya? "Di saat terakhir saya berpikir: 'Saya akan menjadi pelatih timnas. Itu berarti pertandingan yang saya hadapi datang sebulan sekali dan di sisa waktu saya akan berada di kantor untuk mengamati pertandingan," jelas dia.

"Selanjutnya saya harus menunggu hingga musim panas untuk berkompetisi di kejuaraan Eropa atau Piala Dunia? Tidak, hal-hal seperti itu bukan untuk saya," tuntas pelatih kelahiran 26 Januari 1963 itu.

0 komentar:

Posting Komentar


Extended Network Banners
Online Now Icons
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger