Senin, 28 Maret 2011

Messi Memang Dahsyat

Barcelona sangat beruntung memiliki Lionel Messi. Pemain Argentina itu bukan hanya membuktikan kualitasnya sebagai pencetak gol, namun dia juga menjadi "raja" assist bagi The Catalans.

Messi saat ini menjadi top skorer di kompetisi La Liga dengan 27 gol. Namun peraih gelar FIFA Ballon d'Or 2010 itu tidak hanya menjadi andalan dalam membukukan gol. Pemain bernomor 10 itu juga berhasil menjadikan dirinya sebagai "raja" assist Barca di La Liga musim ini.

Dilansir dari situs resmi klub yang bermarkas di Camp Nou itu, Messi membukukan 17 assist di Liga Spanyol musim 2010/11, di mana yang teraktual adalah umpannya kepada Bojan Krkic dalam laga akhir pekan kemarin.

Angka tersebut membuat Messi memecahkan rekor assist Xavi Hernandez yakni 16 assist di La Liga musim 2008/09.

Barcelona lewat situs resminya juga menuliskan assist-assist penting yang telah dibukukan oleh pemain berjuluk "Titisan Maradona" itu di musim ini, termasuk dengan umpan-umpan matangnya di kompetisi lain bersama Azulgrana.

Umpan-umpan penting itu di antarnya adalah yang dia arahkan ke Eric Abidal untuk mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao di San Mames yang memastikan Blaugrana ke perempatfinal.

Kemudian di La Liga, dua assst Messi ke David Villa membuat striker internasional Spanyol itu berhasil menjaringkan gol ketiga dan keempat Barca ke gawang Real Madrid di El Clasico di Camp Nou, di mana The Catalans menang telak 5-0.

Selanjutnya di kompetisi Eropa, sodoran Messi mengarsiteki lahirnya gol David Villa ke gawang Arsenal di Stadion Emirates.

Namun bila diperluas ke seluruh kompetisi resmi yang diikuti Barca, catatan Messi di musim ini masih kalah dari catatan Xavi musim 2008/09. Messi musim ini membukukan total 21 assist. Sementara itu Xavi 23 kali memberikan umpan yang berbuah gol.

0 komentar:

Posting Komentar


Extended Network Banners
Online Now Icons
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger