Sabtu, 05 Maret 2011

Gol Tunggal Silva Menangkan City

Manchester - Tiga angka direguk Manchester City saat menjamu Wigan Athletic, Minggu (6/3/2011) dinihari WIB. Bertanding di City of Manchester, The Citizens berhasil menang tipis dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan City dibuat oleh David Silva di menit 38. Hasil ini memantapkan pasukan Roberto Mancini itu di urutan tiga klasemen dengan mengemas 53 poin.

Namun amat malang buat Wigan karena akibat kembali meraih nihil angka, The Latics terus terpendam di dasar tabel dengan perolehan 27 poin.



Jalannya Pertandingan
City memulai pertandingan dengan meyakinkan. Mario Balotelli menusuk pertahanan Wigan yang menyulitkan kiper Ali Al Habsi.

Pertahanan Wigan kembali diuji melalui Carlos Tevez. Striker Argentina ini melakukan solo run yang apik dan melewati beberapa pemain lawan, namun tendangannya dari sisi kanan gawang, masih melenceng.

Wigan memperoleh sebuah peluang bagus di menit 30. Victor Moses mengirim umpan yang bisa dihalau oleh Vincent Kompany namun bola jatuh ke James McCarthy yang lantas membuat sepakan keras.

Gol! David Silva membawa City memimpin 1-0 di menit 38. Ia meliuk-liuk di kotak penalti dan melepaskan sepakan keras ke arah tiang dekat. Al Habsi tidak menangkap bola dengan baik dan bola meluncur masuk gawangnya.

Pasca restart justru Wigan lebih banyak menyerang. Sebuah peluang kembali didapatkan oleh Antolin Alcaraz di mana sepakannya membentur mistar City.

Wigan kembali bikin City kerepotan. Bola hasil tendangan bebas disepak keras McCarthy dan sukses memaksa Joe Hart jatuh bangun menyelamatkan gawang. Hingga menit 61, City masih unggul 1-0.

Ketatnya pertahanan Wigan menyulitkan City untuk melakukan penetrasi. Sejumlah tembakan dari pemainnya berhasil diblok.

Semenit menjelang waktu normal usai, Hugo Rodallega mendapat peluang emas. Ia menerima bola dari luar kotak penalti tapi sepakan kaki kirinya masih lemah sehingga Hart bisa menangkapnya dengan mudah.

Conor Sommon menyia-nyiakan sebuah kesempatan emas. Dia mengambil operan Rodallega dan bola disepaknya kencang dan tipis saja melenceng di sisi kanan gawang City.

Hingga laga usai skor 1-0 bertahan, City pun berhak akan kemenangan.

Di partai lainnya, West Ham berhasil keluar dari zona merah usai menumbangkan Stoke City dengan skor 3-0. Everton naik ke urutan 10 dengan mengalahkan Newcastle United 2-1.



Susunan Pemain:
MANCHESTER CITY: Joe Hart, Joleon Lescott, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Micah Richards, Gareth Barry, Patrick Vieira, Mario Balotelli (Aleksandar Kolarov 69') David Silva (Nigel De Jong 84'), Carlos Tevez (Edin Dzeko 86'), Yaya Toure

WIGAN: Ali Al Habsi, Antolin Alcaraz, Gary Caldwell, Maynor Figueroa, Adrian Rodriguez (Steve Gohouri 69'), Mohamed Diame (Conor Sommon 84'), James McCarthy, Ben Watson, Tom Cleverley, Victor Moses (Charles N'Zogbia 60'), Hugo Rodallega

0 komentar:

Posting Komentar


Extended Network Banners
Online Now Icons
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger