Senin, 28 Maret 2011

Lampard Sempat Khawatir Kehilangan Tempat

Frank Lampard menjadi salah satu pemain Inggris yang mencatatkan namanya di papan skor saat mengalahkan Wales. Namun siapa menyangka bahwa sebelum laga Lampard sempat dilanda kekhawatiran tergusur dari tempat reguler? 

Inggris mengalahkan Wales 2-0 dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2012 yang berlangsung Sabtu (26/3/2011) malam WIB. Salah satu gol The Three Lions dikemas oleh Frank Lampard.

Namun siapa menyangka bahwa menjelang laga melawan Wales, gelandang 32 tahun itu sempat dilanda kekhawatiran. Ini terkait dengan pemanggilan Jack Wilshere dan Scott Parker oleh pelatih Fabio Capello.

Dengan hadirnya dua pemain tersebut maka kompetisi perebutan tempat utama di lini tengah Inggris menjadi semakin ketat. Pada akhirnya Lampard tampil sebagai starter di pertandingan tersebut.

"Saya memang memperhatikan pembicaraan-pembicaraan terkait hal itu. Saya berusaha hal-hal itu tak menyita perhatian saya," ujar pemain Chelsea itu di SkySports.

"Saya sudah berada di tim ini sejak lama, jadi pembicaraan tersebut tidak membuat saya sampai tak bisa tidur. Namun sudah jelas saya memang ingin tampil dan berkontribusi. Jadi saya berusaha untuk bekerja keras di latihan dan memberikan yang terbaik," tambah anggota skuad senior Inggris sejak 1999 itu.

Di sepanjang musim ini, penampilan Lampard banyak diganggu oleh cedera. Namun pria yang pernah berseragam West Ham itu mengatakan bahwa kini ia sudah kembali ke performa terbaiknya.

"Saya praktis kehilangan separuh musim dan tidak pernah menjalani masa istirahat selama itu sebelumnya. Namun dalam beberapa laga terakhir bersama Chelsea saya sudah merasa membaik. Saya pikir saya kini sudah kembali ke form terbaik setelah musim yang sulit," jelas dia.

Lampard mengatakan bahwa problem cedera itu tak membuatnya trauma untuk bermain total. "Ketika Anda kembali dari cedera, maka biasanya Anda akan memikirkan hal-hal tertentu terkait cedera buruk yang pernah dialami."

"Nah saya berseberangan dengan cara pikir tersebut dan sekarang saya merasa ketika bermain saya tidak khawatir tentang cedera pangkal paha atau yang lain," tutup

0 komentar:

Posting Komentar


Extended Network Banners
Online Now Icons
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger