Jumat, 25 Februari 2011

'Robben Sekelas Messi'

Munich - Ottmar Hitzfeld menyebut Arjen Robben sebagai salah satu pemain paling penting di sepakbola Eropa. Robben pun dinilai sekelas dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Hitzfeld meninggalkan Bayen Munich setahun sebelum FC Hollywood menggaet Robben dari Real Madrid. Pelatih timnas Swiss ini menganggap performa yang ditunjukkan Robben di Bundesliga telah membuktikan kualitas kelas dunia yang dimilikinya.

"Mungkin terlalu berlebihan kalau mengklaim dia sebagai pemain paling penting di klub Eropa saat ini. Pemain seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga sangat penting untuk timnya," ujar Hitzfeld kepada Bild.

Hitzfeld pun mencoba membandingkan Robben dengan Messi. Menurutnya, Robben punya kualitas setara dengan pemain terbaik dunia dua kali tersebut.

"Kehadiran Robben di Bayern membuat perbedaan besar, tapi Messi melakukan hal yang sama di Barcelona, bahkan mungkin di level tertinggi. Dia masih pemain terbaik di dunia. Tapi bagaimanapun juga, Robben sekelas dengan Messi," tegasnya.

"Jelas bahwa Robben saat ini membuat perbedaan di Bayern. Dia punya begitu banyak kualitas. Dia cepat, tekniknya hebat, dan selalu menarik dua atau tiga lawan. Selain itu, dia juga sangat berbahaya di depan gawang," imbuh Hitzfeld.

Sejak pulih dari cedera, Robben memang mulai kembali ke penampilan terbaiknya. Dia telah mencetak empat gol dalam empat laga Bundesliga dan satu gol di laga DFB-Pokal.

0 komentar:

Posting Komentar


Extended Network Banners
Online Now Icons
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger