Sabtu, 26 Februari 2011

Madrid Tertahan di Markas Deportivo

Meski tampil sangat dominan di sepanjang laga, Real Madrid gagal menaklukkan Deportivo La Coruna. Hasil imbang tanpa gol membuat jarak mereka dengan Barcelona kembali melebar.

Bertanding di Riazor, Minggu (27/2/2011) dinihari WIB, Jose Mourinho membuat beberapa perubahan di starting eleven Madrid. Dia mencadangkan Angel Di Maria demi memberi kesempatan kepada Kaka. Karim Benzema yang mencetak gol saat melawan Olympique Lyon juga diturunkan sebagai starter.

Los Merengues langsung tampil menyerang sejak menit awal. Mereka mendapatkan banyak peluang di paruh pertama, namun buruknya penyelesaian akhir membuat tak satu pun gol tercipta.

Statistik Soccernet menunjukkan betapa Madrid benar-benar superior dalam laga ini. Mereka mendominasi penguasaan bola dengan perbandingan 72:28 dan melepaskan 21 tembakan dengan sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara tim tuan rumah hanya mampu membalas lewat empat tembakan dan satu yang mengarah ke gawang.

Masuknya Emmanuel Adebayor dan Angel Di Maria di babak kedua membuat serangan Madrid makin gencar dan sejumlah peluang emas mereka dapatkan. Namun, dewi fortuna belum berpihak kepada mereka. Performa apik Daniel Aranzubia di bawah mistar Deportivo juga membuat pasukan Jose Mourinho gagal menembus gawangnya.

Hasil imbang tanpa gol ini membuat Los Merengues masih bertahan di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan 61 poin dari 25 laga. Namun, jarak mereka dengan Barcelona kembali melebar menjadi tujuh poin. Sementara Deportivo di peringkat ke-13 dengan 27 poin.

Jalannya pertandingan

Sergio Ramos jadi pemain Madrid pertama yang memperoleh peluang dalam pertandingan ini. Memanfaatkan tendangan bebas Mesut Oezil, tendangan Ramos dari jarak dekat masih melambung.

Di menit ke-16, tim tuan rumah mengancam lewat Rubén Pérez. Namun tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan oleh Iker Casillas.

Kerja sama Kaka dan Cristiano Ronaldo di menit ke-20 diakhiri oleh nama terakhir dengan tambakan yang masih bisa diantisipasi oleh Daniel Aranzubia. Sementara sepakan Xabi Alonso semenit berikutnya masih melayang di atas mistar.

Ronaldo kembali mencoba peruntungannya di menit ke-30. Berawal dari umpan silang Ramos, sundulan pemain asal Portugal ini masih melambung tipis.

Oezil mendapatkan peluang di menit ke-39. Tendangan jarak jauh gelandang asal Jerman ini masih melenceng tipis. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Madrid meningkatkan intensitas serangannya. Emmanuel Adebayor dan Angel Di Maria diturunkan untuk menggantikan Lassana Diarra dan Kaka.

Hanya beberapa detik selepas restart, Ronaldo sudah memaksa Aranzubia bekerja keras. Sepakan Ronaldo dari luar kotak penalti ditepis dengan susah payah oleh Aranzubia.

Di menit ke-65, umpan Oezil disambut dengan sundulan oleh Adebayor. Namun, Aranzubia masih sigap mengantisipasinya.

Upaya Ronaldo di menit ke-78 belum membuahkan hasil. Aranzubia lagi-lagi mampu mementahkan tendangannya dari luar kotak penalti.

Adebayor nyaris mencetak gol semenit berikutnya. Menyambut umpan Oezil, sontekan striker asal Togo ini masih membentur tiang dan badan Aranzubia.

Dua peluang emas hadir didapat Madrid secara berturut-turut. Setelah tembakan Ronaldo hanya menerpa mistar, bola rebound yang disepak oleh Di Maria juga masih bisa ditepis oleh Aranzubia. Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol yang tercipta.

Susunan pemain:

Deportivo: Aranzubia; Laure, Lopo, Colotto, Morel; Rubén Pérez, Antonio Tomás; Adrián (Nouioui 72'), Juan Rodríguez, Guardado (Alvarez 56'); Sand (Riki 84')

Real Madrid: Casillas; Ramos, Pepe, Carvalho, Marcelo (Granero 76'); Xabi, Lass (Adebayor 61'); Kaka (Di Maria 61'), Ronaldo, Oezil; Benzema

0 komentar:

Posting Komentar


Extended Network Banners
Online Now Icons
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger