Selasa, 22 Februari 2011

Dua Gol Anelka Menangkan Chelsea

Kopenhagen - Chelsea pulang membawa kemenangan dari Denmark. bertanding di kandang FC Kopenhagen, The Blues menang 2-0 lewat dua gol Nicolas Anelka.

Kemenangan ini jelas menempatkan Chelsea dalam posisi yang relatif aman. Dua gol tandang ini menjadi modal yang sangat bagus sebelum mereka nantinya bakal bertindak sebagai tuan rumah pada 16 Maret mendatang.

Kredit khusus layak disematkan pada Anelka yang tampil tajam dalam laga ini. Bomber asal Prancis itu kini mencetak tujuh gol dalam enam pertandingan di Liga Champions musim ini.

Sementara itu, Fernando Torres masih belum bisa menyumbangkan gol untuk klub barunya. El Nino akhirnya digantikan oleh Salomon Kalou pada menit 89.

Jalannya Pertandingan

Pada laga di Parkstadion, Rabu (23/2/2011) dinihari WIB, Chelsea sudah mengancam pertahanan Kopenhagen ketika pertandingan berjalan 12 menit. Umpan Fernando Torres ke sisi kanan diterima oleh Nicolas Anelka. Sial bagi Chelsea, tendangan Anelka masih bisa diblok bek tuan rumah.

Gol Chelsea terjadi setelah Jesper Gronkjaer melakukan salah operan di lini tengah. Sial baginya, bola langsung jatuh ke kaki Anelka.

Dengan kecepatannya, Anelka menusuk ke kotak penalti Kopenhagen sendirian. Setelah melewati berada di dalam boks, ia pun melepaskan tendangan kaki kanan dan gawang Kopenhagen yang dikawal Johan Wiland pun bobol.

Bagi Anelka, ini adalah gol keenam dalam enam penampilannya di Liga Champions musim ini.

Pada menit 27, Frank Lampard dengan cerdik mengirimkan umpan terobosan kepada Torres. Sial bagi penyerang asal Spanyol ini, pertahanan Kopenhagen dengan cepat bisa membacanya dan langsung memotong umpan Lampard.

Sampai babak pertama usai, keunggulan 1-0 Chelsea tetap tak berubah.

Di awal babak kedua, Kopenhagen sempat memberikan acnaman kepada gawang Chelsea. Dari luar kotak penalti, Martin Vingaard melepaskan sebuah tendangan kaki kanan. Sepakan mengarah tetapt ke gawang Chelsea, tapi Petr Cech dengan sigap berhasil menangkapnya.

Tepat pada menit 53, Lampard kembali menujukkan kejeniusannya dalam melepas operan dari lini tengah. Dan kali ini berbuah gol.

Umpannya ke dalam kotak penalti, disambutn Anelka yang berada di sisi kanan. Bomber asal Prancis ini masih sama mematikannya seperti di babak pertama, dan satu tembakannya ke gawang Kopenhagen pun tak mampu dibendung Johan Wiland.

Torres mendapatkan peluang utnuk mencetak gol pada menit 74. Sepakannya berhasil melewati kiper namun bola dibuang bek lawan sebelum masuk gawang.

Sampai akhir laga, tak ada lagi gol yang tercipta. Chelsea pulang ke London dengan membawa kemenangan 2-0.

Susunan Pemain

FC Kopenhagen: Winland, Antonsson, Jorgensen, Wendt (Bengtsson 75), Pospech, Claudemir, Kvist, Gronkjaer (Zohore 87), Bolanos, Dame, Santini (Vingaard 45).

Chelsea: Cech, Terry, Ivanovic, Cole, Bosingwa, Lampard, Essien, Malouda (Zhirkov 85), Ramires, Anelka (Drogba 74), Torres (Kalou 89).

0 komentar:

Posting Komentar


Extended Network Banners
Online Now Icons
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger