Selasa, 22 Februari 2011

Madrid Ditahan Lyon

Lyon - Real Madrid pulang dengan hasil imbang 1-1 dari markas Lyon. Sempat memimpin melalui Karim Benzema, keunggulan Madrid buyar usai Batefimbi Gomis mencetak gol penyama tujuh menit menuju bubaran.

Madrid ditahan Lyon 1-1 dalam laga leg I babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stade de Gerland, Rabu (23/2/2011) dinihari WIB .

Anak buah Jose Mourinho memimpin terlebih dahulu melalui gol pemain pengganti Karim Benzema di menit ke-65 atau kurang dari dua menit setelah dia masuk ke lapangan.

Batefimbi Gomis menyelamatkan Lyon dari kekalahan lewat gol-nya di menit ke-83.

Leg kedua digelar di Santiago Bernabeu pada 16 Maret.

Jalannya Pertandingan


Pelatih Madrid Jose Mourinho mencadangkan mantan pemain Lyon Karim Benzema dan memasang Emmanuel Adebayor sebagai starter.  Di babak pertama, Lyon yang dimotori Michel Bastos, Cesar Delgado, dan Yoann Gourcuff mampu merepotkan pertahanan El Real.

Tuan rumah mengancam saat laga melalui menit kesepuluh. Bola chip dari Cesar Delgado disambut tendangan salto Cris. Namun usaha bek Lyon itu masih menyamping.

Setelahnya umpan ke kotak penalti yang diarahkan ke arah Yoan Gourcuff bisa dihalau Xabi Alonso. Tak lama berselang, percobaan Kim Kallstrom dari luar kotak penalti masih menyamping.

Menit ke-29 tim tamu punya peluang. Sepakan Angel Di Maria dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap kiper Hugo Lloris.

Cristiano Ronaldo! Tendangan bebas mesin gol Madrid ini di menit ke-31 masih bisa ditepis oleh Lloris.

Menit ke-33 Lyon memiliki peluang matang. Umpan silang dari sisi kiri yang dilepas Bastos coba dipotong oleh Iker Casillas, namun tangkapan kiper Madrid itu tak sempurna sehingga bola lepas. Bola liar disambut Bafetimbi Gomis. Namun sepakannya masih gaal menembus sasaran.

Gelombang serangan Lyon berlanjut. Sepakan Cesar Delgado dari luar di menit ke-39 kotak penalti masih melenceng. Sementara itu tandukan Dejan Lovren dua menit berselang masih bisa ditangkap Casillas.

CR7! Lagi-lagi pemain Portugal ini mengancam lewat ntendangan bebasnya. Menit ke-48, free kick Ronaldo dari sebelah kiri mengarah ke gawang Lyon. Sergio Ramos yang coba menanduk bola gagal. Bola terus melaju namun masih membentur tiang jauh.

Dua menit berselang, tandukan Sergio Ramos dari situasi sepak pojok masih menghantam mistar gawang Les Gones.

Gol! Pemain pengganti Karim Benzema membawa Madrid unggul 1-0 di menit ke-65 atau kurang dari dua menit ada di lapangan. Gol ini berawal dari pergerakan Mesut Oezil yang, meski dikawal ketat pemain lawan, masih bisa mengoper ke Cristiano Ronaldo.

CR7 selanjutnya menyodorkan ke Benzema yang ada di kotak penalti. Setelah sedikit mengolah bola, Benzema melepas tembakan datar yang berhasil menjebol gawang Lyon.

Usaha tuan rumah membuahkan hasil tujuh menit menuju bubaran saat sepakan Gomis menjeobl gawang Madrid. Gol ini berawal dari tendangan bebas yang diarahkan ke kotak penalti. Di sana Cris yang beradu udara dengan Xabi Alonso menyundul bola dan si kulit bundar mengarah ke Gomis. Dalam posisi tak terkawal, Gomis pun melepas tembakan yang membuat skor jadi 1-1.

Kedudukan tersebut  bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

Susunan Pemain


Lyon: Lloris; Lovren, Cris, Cissokkho, Reveillere, Toulalan, Kallstrom (Pjanic 76'), Gourcuff, Delgado (Pied 69'), Gomis, Bastos (Briand 69')

Real Madrid: Casillas; Carvalho, Pepe, Arbeloa, Sergio Ramos, Xabi Alonxo, Khedira (Lass Diarra 67'), Oezil (Marcelo 75'), Di Maria, Ronaldo, Adebayor (Benzema 63') ( nar / roz )

0 komentar:

Posting Komentar


Extended Network Banners
Online Now Icons
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger