Sabtu, 26 Februari 2011

Gelombang Cedera Tak Cemaskan Barca

Barcelona - Barcelona harus melihat sejumlah pemain pilarnya terkapar akibat cedera. Walau cedera itu sedikit banyak turut memengaruhi hasil yang dipetik Los Azulgrana, tidak ada yang perlu dicemaskan.

Saat ini, tiga pemain utama Barca, yaitu Xavi Hernandez, Carles Puyol dan kiper Victor Valdes harus rehat akibat cedera. Lionel Messi juga sempat cedera, tetapi masih bisa bermain.

Serangkaian cedera ini agak sedikit menghambat langkah Barca. Pasukan asuhan Josep Guardiola itu diimbangi Sporting Gijon dua pekan lalu, tunduk di tangan Arsenal empat hari berselang dan menang susah payah atas Athletic Bilbao.

"Semua tim pernah mengalami gelombang cedera seperti ini," aku Xavi perihal gelombang cedera yang menimpa timnya seperti yang dilansir AFP.

"Kami memang masih punya banyak pertandingan, tetapi tidak perlu menyalakan alarm karena ini sesuatu yang cukup normal," tambah gelandang berusia 31 tahun tersebut.

Pada Sabtu (26/2) ini, Barcelona bakal melawat ke markas Mallorca. Selain tiga nama yang absen, Barca juga bakal tampil tanpa Dani Alves yang terkena skorsing. Guardiola pun dipaksa putar otak untuk mencari pemain alternatif.

Xavi sama sekali tidak khawatir cedera para pemain pilar Barca ini akan membuat mereka bakal kalah bersaing dengan Real Madrid menuju tangga juara Liga Spanyol.

"Barca masih bermain baik, kami masih tetap mendominasi permainan dan mencetak banyak peluang. Sekarang semuanya tergantung pada kami," ujar Xavi.

"Saya tidak berpikir Real Madrid sedang membaik dan kami sedang memburuk, itu cuma ucapan fans. Madrid tetap klub yang kuat dan kami memang harus mewaspadai mereka," tuntas dia.

0 komentar:

Posting Komentar


Extended Network Banners
Online Now Icons
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger