Jumat, 02 September 2011

Ronaldo Sudah 'Panas'

Zaragoza - Baru satu pekan dilalui, Cristiano Ronaldo sudah injak gas dengan mencetak mencetak hat-trick. Apakah ini pertanda jika keran gol CR7 bakal lancar musim ini?

Ronaldo jadi bintang kemenangan 6-0 Madrid atas tuan rumah Real Zaragoza, Senin (29/8/2011) dinihari WIB. Satu gol dicetaknya di paruh pertama laga sementara dua gol lainnya di babak kedua.

Ini adalah gol ke-14 Ronaldo dalam lima laga La Liga terakhir -empat di musim lalu- serta yang ke-69 dari 64 penampilannya di kompetisi tertinggi Spanyol itu. Ini berarti rata-rata pesepakbola asal Portugal itu mencetak 1,078 gol per laga.

Tentu ini adalah catatan apik bagi seorang pemain yang posisi aslinya adalah winger itu. Memang sejak didatangkan dengan banderol mahal dua musim lalu, Ronaldo menjelma jadi mesin gol Los Merengues.

Musim lalu saja ia berhasil memecahkan rekor topskorer dengan jumlah gol terbanyak di La Liga dengan 40 gol. Dengan awalan berupa trigol bukan tak mungkin jika ia akan bisa mempertahankan gelar El Pichichi.

Tapi Ronaldo tak mau memikirkan soal itu. Baginya kemenangan tim di atas segalanya dan raihan trigol tadi tak akan bisa diraih tanpa bantuan rekan-rekannya.

"Kami harus saling memberi selamat karena kami bermain baik dan pergi dari sini dengan senang. Aku mencetak gol-golku dan terima kasih pada rekan-rekanku. Kami saling membantu. Seperti itulah. Kami adalah tim yang tangguh dan kami akan bisa menjuarai La Liga," urai Ronaldo di situs resmi tim.

"Hal terpenting adalah kemenangan tim. Aku mencoba membantu lewat gol-golku namun usaha satu tim lebih penting," demikian dia.

0 komentar:

Posting Komentar


Extended Network Banners
Online Now Icons
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger