Kamis, 28 April 2011

Mourinho Tantang Guardiola Menangi Liga Champions Tanpa Skandal

Jose Mourinho menilai kemenangan Barcelona atas Real Madrid tak sepenuhnya "bersih". Kalau pada akhirnya Barca juara Liga Champions, dia menantang Pep Guardiola untuk memenanginya tanpa skandal.

Meski tak mau mengkritik wasit Wolfgang Stark, Mourinho tetap menunjukkan ketidakpuasannya. Apalagi, Stark pernah mengaku sebagai fans megabintang Barca, Lionel Messi.

Kondisi ini disinyalir memengaruhi keputusan Stark dalam laga di Santiago Bernabeu, Kamis (28/4/2011) dinihari WIB, seperti kartu merah untuk Mourinho dan Pepe.

"(Keputusan wasit) Itu mengubah pertandingan. Keputusan wasit adalah satu-satunya yang patut disorot selain penampilan Messi malam ini," kecam Direktur Umum Real Madrid, Jorge Valdano.

Setelah kekalahan di Bernabeu, Mourinho tampaknya mulai menyadari bahwa peluang Los Merengues untuk lolos ke final tipis. Dia tak akan kaget kalau akhirnya Barca-lah yang melaju ke partai puncak, dan bahkan memenangi Liga Champions. Dia pun berharap Guardiola bisa juara Liga Champions tanpa diiringi skandal.

"Saya menghormatinya sebagai pelatih dan sebagai pribadi. Tapi, saya ingin melihatnya memenangi Liga Champions tanpa skandal," kata Mourinho.

Jika diurut ke belakang, trofi Liga Champions yang diraih Guardiola pada tahun 2009 tak sepenuhnya bebas kontroversi. Pasalnya, kesuksesan Barca menyingkirkan Chelsea pada babak semifinal disebut-sebut tak lepas dari campur tangan wasit Tom Henning Ovrebo.

"Pep adalah pelatih sepakbola yang fantastis dan dia memenangi satu Liga Champions. Saya akan malu karena memenanginya setelah skandal di Stamford Bridge (Mourinho pernah bilang Chelsea harusnya mendapatkan empat penalti)," tambah pelatih asal Portugal ini.

"Saya memenangi dua Liga Champions bersama Porto dan Inter dan memenangi keduanya di lapangan. Kami menang dengan kerja, keringat usaha, dan bertarung," tuntas dia.

1 komentar:

Dejavu conet ( MAULIA R REKER ) mengatakan...

Tapi Menurut Saya tetap josep mourinho platih yang terbaik

Posting Komentar


Extended Network Banners
Online Now Icons
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger