Senin, 04 April 2011

Lorenzo Samai Rekor Criville

Kemenangan di MotoGP Spanyol membuat Jorge Lorenzo kini berdiri sejajar dengan Alex Criville sebagai pembalap Spanyol tersukses di balap motor kelas primer.

Memulai balapan dari posisi tiga, Lorenzo berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya dan menjinakkan Sirkuit Jerez yang berada dalam kondisi basah. Sang juara dunia pun menuntaskan race di podium tertinggi.

Seperti dikutip dari Crash, sukses Lorenzo di Jerez kemarin menyimpan arti besar buat pembalap Yamaha tersebut. Sepanjang karir sebagai pembalap profesional itu ternyata menjadi kemenangan pertama Lorenzo dalam balapan basah.

Yang lebih berkesan adalah keberhasilan dia menyamai catatan milik rider senior Alex Criville sebagai pembalap tersukses Spanyol di kelas primer. Criville dan Lorenzo kini sama-sama sudah mengantongi 15 kemenangan di kelas 500 cc/MotoGP.

Namun catatan Lorenzo jelas lebih baik karena dia mengumpulkan 15 kemenangan tersebut di awal musim keempatnya berlaga di MotoGP. Sementara Criville butuh 10 tahun untuk menorehkan jumlah tersebut.

Berdiri di belakang dua pembalap tersebut adalah Dani Pedrosa. Pembalap Honda itu sejauh ini sudah mengumpulkan 12 kemenangan.

0 komentar:

Posting Komentar


Extended Network Banners
Online Now Icons
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger