Rabu, 27 April 2011

Barca klaim tidak diunggulkan lawan Madrid

Mourinho (kiri) dan GuardiolaGuardiola menekankan timnya harus mencetak gol dalam laga pertama di Madrid

Manajer Barcelona Pep Guardiola mengklaim menjadi tim yang tidak diunggulkan menjelang laga pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.

"Tidak banyak yang menjagokan kami, namun kami akan usahakan," kata Guardiola yang akan menghadapi anak asuh Jose Mourinho Rabu (27/04).

Pertemuan dua klub besar Spanyol ini merupakan yang ketiga dalam 12 hari, dan pertemuan berikutnya dalam leg kedua semifinal Liga Champions tanggal 3 Mei.

Barcelona, juara tiga kali Liga Champions, merupakan favorit Liga Champions karena permainan gemilang anak asuh Guardiola musim pertandingan ini.

Namun ketahanan Barcelona mulai dipertanyakan setelah ditundukkan Madrid 1-0 dalam final Piala Raja dan ditahan 1-1 dalam liga Spanyol akhir pekan lalu.

Pesimisme Guardiola kemungkinan juga terangkat dari cedera pemain, khususnya dari kubu pertahanan.

"Kami harus mencetak gol. Dua pemain belakang tidak bisa turun dan yang ketiga diragukan," kata Guardiola.

"Masalah ini bisa saja terjadi namun kami tetap kami. Kami sedang dalam posisi terbaik namun kami menantikan pertandingan ini."

Krisis bek Barcelona

Adriano dan Eric Abidal adalah pemain bek kiri yang tidak bisa diturunkan sementara Maxwell yang biasanya dapat mengisi posisi belakang, harus diganti karena cedera dalam pertandingan akhir pekan lalu melawan Osasuna yang berakhir 2-0 untuk Barca.

Bek tengah Carles Puyol dan Gabriel Milito juga diragukan sehingga pertahanan Barca hanya tinggal Gerard Pique dan Dani Alves.

Sementara bagi Real Madrid, Jose Mourinho tiba-tiba memiliki banyak pilihan setelah kembalinya pemain Brasil, Kaka dan pemain Argentina Gonzalo Higuain setelah lama cedera.

Madrid menang atas Valencia 6-3 dalam Liga Spanyol dengan hanya menurunkan pemain cadangan.

"Tim yang bermain seperti itu dalam beberapa hari ini setelah menang dalam Piala Raja menunjukkan tim ini ingin menyelesaikan musim pertandingan dengan sesuatu yang bagus," kata Kaka.

Madrid berhasil dalam menahan gaya menyerang Barcelona dengan barisan pertahanan kuat dan taktik fisik. Gaya seperti ini diperkirakan akan dilihat Rabu (27/04).

Gelandang Barcelona Sergio Busquets megnatakan "Madrid adalah lawan terburuk. Mereka kenal kami dan kami bermain seimbang dengan mereka."

Mourinho yang berharap untuk memenangkan Liga Champions dengan tiga tim berbeda setelah Porto dan Inter Milan, akan turun dalam leg pertama tanpa gelandang asal Jerman Sami Khedira.

0 komentar:

Posting Komentar


Extended Network Banners
Online Now Icons
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger