Senin, 22 Agustus 2011

Striker Barcelona, David Villa, Dituding Menghina Islam

Grup facebook yang didedikasikan untuk striker Klub Sepakbola Barcelona Spanyol, David Villa, bermunculan setelah desas-desus tentang pernyataan anti-Islamnya yang ditujukan kepada pemain Real Madrid yang bergama Islam, Mesut Ozil.
Ozil, kelahiran 15 Oktober 1989, adalah warga Jerman keturunan Turki. Ia dikenal sebagai seorang muslim yang taat.
Seperti dilansir situs sports.gather.com (20/8), ribuan pengguna Facebook bergabung dengan grup anti-Villa. Semuanya terdorong oleh desas-desus bahwa David Villa telah menghina agama Mesut Ozil, Islam, dalam pertandingan Rabu lalu pada ajang piala super Spanyol (Supercopa de Espana).
Villa dan Ozil dikartumerah oleh wasit pada akhir pertandingan akibat pertengkaran keduanya. Rekaman video menunjukkan, Ozil ditampar wajahnya oleh kiper cadangan Barcelona Victor Valdes.
Grup-grup facebook itu di antarnya “I’m a Muslim & I Hate Villa” (3000 anggota), “All Against David Villa, yang [sic] mengejek Mesut Ozil dan Agama-Nya” (9500 anggota), “Anti David Villa” (6000 anggota) dan “1,000,000 Football Fans Hate David Villa Because He Insulted Islam ” (11.000 anggota). Jumlah anggota terus meningkat dari menit ke menit.
Menurut sports.gather.com, rumor bahwa Ozil mengatakan Villa telah mengina Islam tidak benar. Rekan setim Ozil sendiri yang sama-sama Muslim, Sami Khedira, menyatakan dengan tegas bahwa Ozil tidak membuat pernyataan tersebut.
David Villa menampik tuduhan tersebut karena rekannya di Barcelona, Eric Abidal, Keita, dan Ibrahim Afellay, juga beragama Islam.
Diduga, rumor sengaja dihembuskan agar kaum Muslim membenci Villa dan klubnya, Barcelona, yang baru saja meraih Piala Super Spanyol dengan mengalahkan Real Madrid dengan aggregate 5-4.

1 komentar:

Dejavu conet ( MAULIA R REKER ) mengatakan...

emang kayak anjing david vila..

Posting Komentar


Extended Network Banners
Online Now Icons
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger