Kamis, 25 Agustus 2011

Speedy Dengan TP-Link TD8817 untuk 2 Komputer Tanpa Switch/Hub


Port usb ini yang akan kita fungsikan untuk membagi langsung koneksi internet dari speedy tanpa switch/ hub yang perlu anda siapkan adalah :
  • kabel USB dari modem adsl tplink ( biasanya sudah disediakan, klo ga ada bisa pake kabel usb printer )
  • kabel jaringan UTP ( bisa anda pasang dengan straigh ataupun cross karena modem adsl bisa mengenali kabel yang terhubung cross ataupun straight atau MDI/MDIx ), sekedar saran sebaiknya anda memperpanjang kabel UTP daripada memperpanjang kabel USB dikarenakan biaya yang lebih murah.
Sebelum anda bisa menggunaka kabel usb pada modem ADSL TP-Link TD8817 anda harus menginstall driver usb tersebut agar usb tersebut dapat berfungsi sebagai ethernet dan modem dapat di gunakan sebagai ADSL router.
Driver usb tp-link TD 8817 dapat anda download disini ( sesuaikan denga n sistem operasi anda  XP/win7/linux.
Setelah kabel usb, kabel utp dan driver telah tersedia dan ter-install anda tinggal memasang kabel dan menyesuaikan IP address pada masing-masig koneksi. Kabel usb dari modem saat telah terinstall driver maka akan menjadi virtual ethernet layaknya ethernet biasa akan tetapi memiliki kecepatan 10 Mbps tidak seperti layaknya ethernet standart yang memiliki kecepatan 100 Mbps tapi untuk koneksi internet ini tidak terlalu berpengaruh secara signifikan.
Bentuk koneksinya bisa anda lihat seperti gambar di bawah ini.
Settingan IP Address bisa anda gunakan automatic ataupun memberikan ip address tertentu,

0 komentar:

Posting Komentar


Extended Network Banners
Online Now Icons
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger