Selasa, 03 Mei 2011

'Mourinho Coreng Citra Real Madrid'

Entrenador Real Madrid Jose Mourinho mendapat "serangan" verbal setelah dinilai mencoreng citra El Real. Cibiran itu datang dari sesama pelatih, Ottmar Hitzfeld.

Bukan rahasia lagi kalau Mourinho, selain dikenal sebagai sosok pelatih bertangan dingin sarat prestasi, juga acap menghadirkan kontroversi lewat komentar-komentarnya.

"Itu tidak selaras dengan ekspektasi raja-raja dari Madrid. Nama baik dan citra klub legendaris tersebut dicederai dengan hal itu," tulis Hitzfeld dalam kolomnya di majalah sepakbola Jerman, Kicker, seperti diwartakan Reuters.

Salah satu komentar Mourinho yang mengundang reaksi terlontar pasca partai leg I semifinal Liga Champions antara Madrid kontra Barca yang berakhir dengan kemenangan 0-2 untuk tim tamu.

Saat itu Mourinho secara tidak langsung menuding kalau UEFA sudah memberikan perlakuan yang lebih positif kepada Barca, yang mengenakan logo Unicef di kaus timnya.

Pernyataan tersebut tidak lepas dari sorotan Hitzfeld yang kini tengah menukangi timnas Swiss. Mourinho, dinilainya, sudah keterlaluan.

"Memperlihatkan kecurigaan mengenai komitmen Barca kepada Unicef tidaklah benar, ia sudah melewati batas," cetus Hitzfeld.

Secara pribadi, pria yang pernah mengantar Borussia Dortmund dan Bayern Munich memenangi titel Liga Champions itu juga mengaku tidak terkesan sama sekali dengan Mourinho.

"Di masa-masa kepelatihan UEFA, saya mengalami sendiri kalau gaya Mourinho memang seperti yang terlihat: arogan, tidak bisa didekati, sombong, cukup kasar," cibir Hitzfeld.

Mourinho kini sedang menghadapi jalan terjal dalam usahanya meloloskan Madrid ke final Liga Champions, setelah di leg I ditekuk Barca dua gol tanpa balas di kandang sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar


Extended Network Banners
Online Now Icons
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger