Sabtu, 10 Desember 2011

Menanti Sajian Terbaik di Santiago Bernabeu

Madrid - Akhir pekan ini El Clasico akan dihelat di Santiago Bernabeu. Publik sepakbola dunia pun menantikan sajian terbaik dari dua tim terbaik saat ini. Real Madrid atau Barcelona kah yang akan jadi pemenang?

Kenapa disebut terbaik? Jika ditarik penampilan keduanya dalam setahun terakhir, mudah saja menyebut jika Madrid dan Barca masuk dalam kategori itu.

Hanya merebut satu gelar musim lalu dan kembali didominasi Barca, membuat Madrid berbenah serius musim ini. Tak banyak memang pembelian pemain dan hanya beberapa sektor yang ditambal dengan kehadiran beberapa jugador baru macam Fabio Contreao, Jose Callejon, Nuri Sahin, Raphael Varane dan Hamit Altintop.

Fokus utama Jose Mourinho tentu adalah pada masalah mental dan motivasi para pemainnya. Entah apa yang Mourinho katakan, tapi yang pasti Cristiano Ronaldo dkk terlecut semangatnya untuk tak lagi membiarkan Barca melenggang mulus musim ini.

Buktinya adalah penampilan prima Los Merengues hingga menjelang akhir tahun ini. Madrid baru saja menorehkan kemenangan ke-15 secara beruntun di seluruh kompetisi saat mengalahkan Ajax Amsterdam di Liga Champions kemarin.

Rinciannya adalah 10 kali kemenangan beruntun di liga setelah terakhir gagal meraup angka penuh, kala diimbangi tanpa gol oleh Racing Santander September lalu. Dalam rangkaian partai itu, 'Si Putih' mencetak 57 gol dan hanya kebobolan sembilan gol.

Dengan catatan tersebut boleh dibilang Madrid adalah tim dengan penampilan paling stabil sejauh ini di Eropa.

"Selalu ada kejutan dalam sepakbola. Namun kepercayaan diri kami saat ini tengah tinggi-tingginya dan kami adalah tim yang lebih baik dari musim lalu," puji Mourinho mengenai penampilan timnya itu,

Bagaimana dengan Barca? Ah sudah terlalu banyak pujian yang dilontarkan atas sajian sepakbola indah dari pasukan Pep Guardiola itu. Publik akan selalu tersihir setiap Xavi Hernandez dan Andres Iniesta beraksi atau tentunya Lionel Messi yang seakan selalu punya trik-trik ajaib.

Sepakbola indah yang biasa disebut Tiki-Taka itu sudah menghasilkan 11 gelar dalam tiga musim terakhir. Los Cules menjelma jadi Team To Beat dan setiap lawan sebisa mungkin menghindari Barca.

Tak salah jika Iniesta menyebut tim Barca tahun ini adalah yang terbaik sepanjang sejarah mereka.

"Aku yakin ini adalah tim Barca terbaik yang pernah kuperkuat. Itu dilihat dari cara kami bermain, di mana kami semakin kuat dari musim ke musim. Tantangan untuk kami pun semakin sulit dari tahun ke tahun, sesuatu yang kami selalu respek - dalam hal taktik, fisik dan teknik. Seperti itulah seharusnya dalam sepakbola. Tim tahun 2006 lebih baik dari tahun 2001 dan tim tahun ini adalah yang terbaik," urai Iniesta di situs resmi tim.

0 komentar:

Posting Komentar


Extended Network Banners
Online Now Icons
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger